Rabu, 27 Februari 2013

Sandaran Hati #4

Diposting oleh Unknown di 06.01


Sandaran Hati :: 4
:: masa lalu kadang lebih indah dari masa sekarang. Tidak perlu terpaku unruk membandingkannya, nikmati dan syukuri saja apa yang kita dapatkan hari ini. Jadikan masa lalu sebagai batu loncatan untuk menggapai masa depan yang lebih baik dari kemarin ataupun hari ini ::
****
Ddrrtt,,ddrtt,,drrt..
Arief calling
Hah?  Ngapain nih orang nelpon aku.
“siapa, La? Kok ga di angkat?” tanya Nabila yang melihatku bingung melihat layar ponsel.
“arief, Na. Nelpon. Angkat ga ya?” aku ragu-ragu.
“angkat aja, palingan mau ngajakin keluar.”
“ngaco kamu, Na.”
Aku lalu mengangkat panggilan itu.
“ assalamu’alaikum” arief mengucapkan salam.
“wa’alaikumusalam.” Jawabku.
“kamu lagi dimana, La?”
“aku di kos, lagi makan sama Nana. Ada apa?”
“aku lagi di jalan nih, ga tau tujuannya mau kemana. Mm,,keluar yuk.”
“keluar? Kemana?”
“kemana aja deh. Kamu siap-siap ya. Aku udah deket nih. Nanti au kasih tau kalo udah di depan.”
“tapi aku,--“
Tut,,tut,tut.
Arief mematikan sambungan sebelum aku selesai bicara.
“diajakin keluar?” tanya Nabila tanpa menoleh ke arahku.
“hu’um. Udah deket katanya. Gimana ya?”
“ya udah sana siap-siap.”
“ kamu ga papa dirumah sendirian? Kan yang lain ga ada di kos.”
“ya elaahh,, ni anak, udah sana. Aku udah biasa kan sendirian di kos??”
“hehe,, aku ganti baju dulu ya. Titip hapenya, nanti kalo dia nelpon angkat aja. Bilang aku ganti baju.” Aku beregegas ke kamar.
Aku berkutat di depan kaca di kamar Nabila, soalnya kaca di kamar aku udah hancur. Malam ini aku pakai celana jeans panjang, dipadu sama t-shirt lengan panjang dan jilbab yang senada ( ga paham soal machingin warna). Aku lebih suka berpenampilan biasa, ga suka yang ribet. Sedikit menaburkan bedak baby (alergi bedak padat) ke wajahku. Selesai acara dandan ku kali ini. Aku menatap pantulan diriku di cermin, pikiran ku kosong. Entah apa yang aku pikirkan.
“Laaaa, udah di depan tuh orang nya. Buruan dandannya,” teriakan Nabila mengembalikan pikiranku. Aku langsung keluar kamar dan menemui Arief.
“aku pergi dulu ya. Kamu tidur aja klo aku pulang nya kemaleman.” Aku pamitan sama Nabila sambil mengambil ponsel yang ada di meja.
“iya, hati-hati. Bilang sama Arief beliin makanan buat Nana, kalo ga bawa ga boleh dateng-dateng lagi”
“iyaaaa,“ aku langsung berjalan keluar dan menemui Arief.
Ckkleekkk.... ku buka pintu depan kosku, disana seorang cowok dengan t-shirt merah dan celana parasut hitam berdiri disamping motornya membelakangi kos ku.
“ hei,” sapaku ketika sampai di sampingnya dan menepuk pundaknya.
Dia menoleh dan diam menatapku.
“ kenapa? Kaya liat hantu aja sih,” aku mengibaskan tangan di depan matanya.
“ eh, iya..hehe. maaf, abis udah lama ga ketemu jadi pangling,” dia tergagap menjawab pertanyaan ku.
“ huh, dasar aneh. Tumben ngajakin ketemu, ada apa? Biasanya juga kalo curhat di telpon aja,”
“ ada yang mau aku tanyain sama kamu, La. Tapi ga di sini. Ayo ikut aku,” dia menarik tangan ku dan menyuruhku naik di atas motornya.
****
Malam ini Arief ngajak aku ngobrol sambil menikmati pisang bakar di pinggir jalan. Aku heran, kenapa dia diam terus, pesanannya pun ga di makan. Malahan  ngeliatin au terus. Aneh, bener-bener aneh. Minggu lalu waktu ketemu sikap dia masih biasa aja.
“ kamu kenapa sih? Ngajakin keluar, malah diem aja. Makan deh pisang bakarnya, enak lho,” aku mencoba membuka pembicaraan dan mencairkan suasana.
“ ada yang mau aku omongin, La.” Dia mulai mencicipi pisang bakarnya.
“ ya udah ngomong aja. Aku siap dengerin kok,”
Dia kembali diam, aku melirik sekilas. Dia masih tetep liatin aku.
“ kenapa sih ngeliat nya kaya gitu? Aneh tau ga,” aku protes tanpa menoleh ke arahnya.
“ udah lama aku ga liatin kamu dari jarak sedeket ini, La.”
“ jangan lama-lama liatnya, nanti kamu naksir lho. Hehe” jawabku asal.
“ dari dulu juga udah naksir kan?” dia menyandarkan kepala di kursi yang didudukinya.
“ bisa aja kamu.” Aku menyenggol badannya sedikit.
“ Lala,,” dia memanggil dengan panggilan kesayangannya dulu. Aku semakin heran.
“ iyah, ada apa?” aku menoleh ke arahnya.
“ kaya nya aku jatuh cinta lagi sama kamu. Dari dulu perasaan ini belum hilang. Walaupun sekarang ada gadis lain,”
“ hah? Kok bisa sih? “ aku bener-bener terkejut. Sudah sekian lama masih juga. Aku harus jawab apa ya? Bingung ah.
“ bisa. Apalagi sejak aku suka curhat tentang cewe itu ke kamu. Gimana La?”
“ apanya yang gimana?” aku pura-pura ga ngerti.
“ gimana kalo aku jatuh cinta lagi sama kamu?”
“ aku,,aku,,bingung mau ngomong apa. Hehehe” aku menjawab asal sambil garuk-garuk kepala yang ga gatal.
  jawab pake senyum aja, ga usah cengar-cengir ga jelas gitu. Pake garuk-garuk kepala lagi, makin jelek tau ga,” jawabnya kesal melihat sikapku.
“ hahaha,,,biarin jelek. Toh kamu juga suka kok sama aku,,” aku tertawa mendengar jawabannya.
“ Lala, aku serius. Gimana?”
“ hmm... gimana ya? Aku masih bingung nih, Rief. Kamu kan tau au masih—“
“ iya aku tau kamu masih punya cowo. Aku juga masih punya cewe. Aku Cuma bilang, La. Aku pengen denger respon kamu gimana.” Dia memotong kata-kataku.
Aku terdiam. Benar-benar bingung harus jawab apa.
“ ga salah sih kalo kamu punya perasaan itu ke aku, tapi aku—“ lagi-lagi ucapanku terpotong karena kurasakan getaran ponsel di saku celanaku. Ada pesan masuk, langsung ku baca pesan itu.
From: cf-Nana
La,jgn lpa bwa mknan bwt aq. Lper nih. Cpet plg y.hehe
:*
Aku tersenyum geli membaca sms Nana. Langsung ku ketik balasan untuknya.
To: cf-Nana
Apaan sih pke :* sgla? Gli bcanya. Bntr lg plg, jgn mlor dlu.
Send.
“ maaf ya, Rief. Nana sms pesen dibawain makanan” aku menjelaskan walaupun dia diam aja.
“ ga apa-apa kok. Lanjutin ngomong nya donk.”
“ iya, aku,,”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Coretan Cilla R S Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei