Senin, 25 Februari 2013

tentang aku

Diposkan oleh Cilla R S di 01.11
Reaksi: 


Tentang Aku
:: jadilah diri sendiri, karena hidup terlalu singkat jika kita ingin menjadi orang lain. Tampillah apa adanya, berikan  senyuman yang tulus, maka kita akan mendapatkan perlakuan yang tulus dari orang lain. ::
Aku, Rohati Susilawati. Seorang mahasiswi suatu universitas islam negeri di provinsi tempat aku tinggal, Riau. ( Cuma ada satu universitas islam yang negeri di sini. :D ). Aku anak bungsu dari tiga bersaudara. Aku dilahirkan 21 tahun yang lalu disebuah desa, Beringin Makmur, kecamatan Kerumutan, kabupaten Pelalawan, provinsi Riau.*lengkap kan? Hehe.
Aku tinggal di Pekanbaru sejak masuk SMA. Setelah lulus smp, aku ga mau lanjutin sekolah di tempat asalku, aku mau cari pengalaman, aku pengen bersaing sama orang-orang dari daerah yang beda. Jadi aku putusin sekolah di Pku. Dulu aku memilih sekolah yang berbasis Islam, jadi seseorang nyaranin aku masuk Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru. Awalnya aku heran, kenapa ga MAN 1 aja? Harusnya MAN 1 lebih bagus daripada MAN 2, terus aku di kasih tau kalo sekolah itu madrasah percontohan atau Model. Dengan modal apa adanya dan “iseng-iseng” aku daftar ke sekolah itu, dan alhamdulillah diterima.
Setelah masuk di MAN 2 Model Pekanbaru, aku baru ngerti kenapa madrasah itu disebut model. Tiga tahun di sekolah itu banyak kisah-kisah yang aku alami. Punya temen-temen yang baik, kaya Ulfa, Petri, Hayul, Tika. Mereka itu temen deket aku. Aku suka curhat sama mereka. Kalo Ulfa itu orangnya agak tinggi, item manis, terus ada kesamaan sifat yang aku punya, “ga bisa feminin”. Terus kami juga lebih sering ngumpul sama temen-temen cowok yang sekelas. Lebih seru rasanya, daripada sama temen-temen cewe yang suka rumpi. Sekarang Ulfa kuliah di STIFAR, dulu aku juga mau lanjut ke situ, tapi terhalang biaya. J
Petri, anaknya kecil, imut-imut, juara kelas, juara umum di sekolah, terus jago Matematika. Dia temen sekamar aku di asrama, agak bawel kalo liat aku baca komik. Dia suka ingetin aku belajar, tetep aja akunya males dan lebih suka baca komik (aku suka komik Naruto lho! J ). Aku tuh belajar kalo mau ulangan aja, pe-er pun sukanya nyontek. Tapi karna dia juga aku jadi suka Matematika dan kami ambil jurusan yang sama, Pendidikan Matematika, Cuma beda universitas aja.
Hayul, anaknya sama kaya petri, kecil, dia soulmate aku untuk urusan begadang. Dia juga lumayan males kaya aku, tapi klop banget deh kalo udah curhat-curhatan. Dia tuh suka baca novel, terus dengerin radio. Dia juga temen sekamar aku bareng Petri. Seru kalo udah lagi berduaan. Uupss! Jangan mikir yang aneh-aneh yaa J. Sekarang dia kuliah di Surakarta kalo ga salah. Jurusan apa ya?? Aku juga lupa. Nanti deh tanyain sama orang nya aja langsung.
Yang terakhir, Tika. Anaknya suka biologi, feminin banget. Kalo pergi jalan selalu pake rok panjang, tolak belakang banget sama aku yang ga suka pake rok. Dia suka ngomelin aku, selalu nasehatin aku biar bersikap kaya cewe-cewe yang semestinya, jangan suka kasar, pokoknya selalu ingetin aku buat feminin. Sekarang dia kuliah di Yogyakarta, kebidanan kalo ga salah. Selain mereka, masih ada lagi temen-temen sekolah yang bikin hidup aku seru, tapi ga bisa di sebutin satu-satu. J
Setelah jadi mahasiswi, aku juga punya temen deket, Surya dan Giri. Mereka itu teman curhat aku. Banyak problem yang aku ceritain ke mereka. Mereka juga selalu ingetin aku buat ga males kuliah, apalagi sekarng udah deket-deket semester akhir. Mereka juga kasih support saat aku jatuh, bantuin aku bangun. Mereka juga buat hari-hari aku lebih menarik. Cukup segitu cerita soal temen-temen aku, sekarang balik lagi ke pemeran utama, J
Saat ini kedua kaka aku udh nikah, udah punya anak. Masing-masing satu anak. Anak ibu aku tiga-tiganya cewe, sampe cucu-cucunya pun cewe. J. Kalo liburan, aku betah dirumah, soalnya ada yang aku isengin, ponakan-ponakan aku yang lucu itu, Nayla n Nabila. Mau tau nama lengkap mereka?? Naylaturrahma Aliya dan Nabila Maylizafira. Pernah baca nama itu kan? Itu nama tokoh di Sandaran Hati. J. Sebagai anak bungsu, tanggung jawabku ga kalah besar sama anak sulung. Semua harapan keluarga aku di gantungin di pundak aku, separo di kiri separo di kanan, biar seimbang gituu, hehehe.
Ibu aku tinggal sendirian di rumah, karena bapak aku pergi tahun lalu, L. Aku kasihan, ibu pasti kesepian sendirian di rumah, tapi mau gimana lagi? Yang jelas aku pasti pulang kalo da waktu libur. Hubungan aku sama ibu lebih deket dari sebelumnya. *eeeitt, bentar..ga enak pake IBU, ga biasa. Biasanya aku panggil MAMAK*. Ulang deh. J
Mamak selalu ingetin aku supaya bener-bener kuliah nya. Jangan mikirin macem-macem dulu. Terus, mamak juga ga pernah ngasih tau kalo lagi sakit. Aneh kan? Pernah sih protes, katanya “ kamu itu di Pku kan kuliah, nanti kalo mamak kasih tau malah ganggu konsentrasi,” gitu dibilangnya. Padahal lebih terganggu lagi kalo aku taunya tiba-tiba. Tapi, mamak gitu pasti buat kebaikan aku juga.
Sekian deh sedikit serita tentang aku. Kapan-kapan ku tulis lagi. Pokoknya, berkat mereka semua hidup aku lebih berwarna, lebih banyak cerita dan kisah yang bisa aku bagi buat anak-cucuku kelak. Haha J. Buat temen-temen yang aku sebutin di atas, maaf kalo ada kata-kata yang salah dan ga enak dibaca. Aku Cuma nginget kalian aja kok. J
:: buat aku, semua pengalaman yang aku lalui bisa aku jadiin pelajaran dan guru buat ngelanjutin kisah-kisah yang bakal aku lalui. Kalo kamu ?? ::
_RS_

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Coretan Cilla R S Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei